Senin, 08 April 2013

Di Lantik Bareng



PELANTIKAN BERSAMA
ORMAWA STAI MA,HAD ALY CIREBON

DEMA STAIMA.COM.
Bertempat di aula kampus STAI Ma,had Aly pada tanggal 11-14 Maret 2013 organisasi mahasiswa (ORMAWA) yang terdiri DPM, DEMA dan HMJ melaksanakn pelantikan dan dilanjutkan dengan up grading dan rapat kerja bersama dengan mengangkat tema: mengokohkan gerakan oraganisasi intra kampus sebagai mitra kerja mahasiswa dan upaya pengembangan SDM yang komunikatif, proaktif, kreatif, berdaulat dan cerdas.”

Acara yang di fasilitasi oleh DPM terasa cukup khidmat, kegiatan yang dibuka oleh ketua sekolah tinggi Ma,had Aly yang di wakili oleh Drs.H.Syamsul Ma,arif. Dalam sambutanya berpesan agar kepengurusan yang akan dilantik untuk melakukan kerja cerdas dan paham adminstrasi ” kita ini hidup harus paham apa-apa yang harus dikerjakan dan harus paham apa yang menjadi kebutuhan admistrasi sebuah organisasi”.
Setelah kegiatan pelantikan yang diikuti oleh 45 pengurus yang  diketuai oleh Qudus Salam DPM, Farhan Bisri DEMA dan HMJ Jejen Zainal Mustofa selesai dilanjutkan up grading dengan materi Ahlussunah wal jamaah, ASWAJA antra Idiologi dan Manhajul Fikri yang disampaikan ketua STAIMA yang juga penggurus PCNU Kab.Cirebon H.Baidowi M.Mura,i.M.Ag. Pemateri berikutnya oleh Ibu Aulia aktivis NU dan mantan aktivis intra kampus menyampaikan materi kemahasiswaan dengan tema: sinergitas gerakan mahasiswa dalam upaya penyadaran nasional. Pemateri kedua ini mengajarkan sikap menjaga tradisi dan kearifan yang sudah melekat pada bangsa Indonesia dengan game Prasasti, pesertapun terhibur dengan ujian yang cukup menentang dan penuh makna.
Materi yang tidak kalah penting disampaikan oleh wakil ketua DPRD yang juga dosen STAIMA Cirebon Zaenal Arifin M.Ag tentang pengembangan organisasi dengan tema: networking antara pragmatisme dan realisme.” Untuk memiliki jaringan kita rubah pradigma kita yang tadinya tertutup dengan terbuka dan dengan bersilaturohim akan dapat segalanya termasuk didalamnya jodoh idiologis”.
Puncak dari rangkain pekan kegiatan organisasi mahasiswa STAIMA Cirebon adalah rapat kerja yang dibagi menurut organisasi masing-masing, point program kerja DPM, DEMA dan HMJ dibahas dengan selektif.moga bisa realisasikan setiap program yang sudah disiapkan dan hasil rapat kerja akan di publikasikan menyusul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar