Jumat, 13 September 2013

SAMBUTAN KETUA DEMA


SAMBUTAN KETUA DEMA STAIMA CIREBON
Dalam acara OSPEK 2013/ 2014

Assalamualaikum..Wr.Wb

OSPEK yang diselenggarakan pada periode ini lebih ditekankan pada indoktrinasi intelektual mahasiswa, profesionalitas dan budi pekerti. Karena kami menyadari beberapa tahun terakhir ini mahasiswa mulai kehilangan fungsi vitalnya sebagai agen perubahan (agent of change). STAIMA Cirebon berdiri di lingkungan pesantren Babakan, bumi dari para suhada, tempat dimana ulama dan ilmuwan dilahirkan. Tentunya kita mengharap keberkahan dan kebaiakn dari keberadaan kita semua disini diantaranya dengan cara meneladani semangat patriotisme.
“Terwujudnya Intelektual yang Unggul dan Berbudi Luhur” tidak hanya sekedar tema yang terpampang dalam tulisan besar. Memiliki kandungan makna yang sangat dalam untuk direnungkan. Dengan kita belajar di kampus ini diharapkan akan menjadi intelektual yang unggul disegala bidang dan zaman. Intelektual berararti menjadi orang-orang yang mampu menjawab tantangan. Hingga tertanam dalam jiwanya sifat optimis. Berbudi yang luhur artinya kaum intelektual yang akan lahir ini harus memiliki sifat yang agung sebagai cerminan pengetahuanya. Ibarat padi semakin berbuah semakin merunduk.
Hadirin yang berbahagia...
Keberanian menjadi factor primer mahasiswa untuk tidak ragu-ragu untuk melangkah, atau yang kita sebut dengan tari poco-poco alias maju-mundur yang jelas akan menghambat cita-cita kita. Jika engkau lulus dari OSPEK ini dan telah menjadi mahasiswa maka sebenarnya setumpuk tugas mulia ada di depan mata. Inilah saatnya seorang mahasiswa mulai membuka mata melihat realitas kenyataan yang ada yang mungkin tidak sesuai dengan teori namun lebih banyak factor empirisnya. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah belajar untuk menghargai dan menghormati.
Harapan kami selaku pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) adalah agar mahasiswa baru ini tidak hanya terpaku dalam dunia akademis saja tapi pelajarilah fenomena luar kampus yang kadar fungsionalnya lebih banyak.Tentu ini tidak didapatkan dari mata kuliah melainkan keaktifan mahasiswa dalam mengikuti perkembangan yang ada. Pada Terima kasih kami ucapkan kepada civitas akademika STAIMA yang memberikan kepercayaan untuk menjlnkan OSPEK dan terus bimbing kami. Sekian terima kasih. Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum..Wr.Wb.
FARHAN BISRI
Ketua DEMA STAIMA Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar